Spesifikasi Xiaomi Mi 6 – Kualitas Premium dengan Harga Murah

Spesifikasi Xiaomi Mi 6

Sebagai generasi penerus Mi5, tahun ini Xiami meluncurkan tipe Mi6 pada April lalu di kota asalnya Beijing. Dibandingkan dengan kakaknya, Mi 6 tampil dengan desain yang telah diperbarui namun tetap tampil imut. Salah satu keistimewaan yang melebih pendahuluny adalah kehadiran dual camera dan dihilangkannya slot audio jack pada Xiaomi varian ini.

Dari segi dapur picu dan isi jeroan, Spesifikasi Xiaomi Mi 6 telah dibekali dengan software chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 835 yang dipadupadankan dengan RAM 6GB yang mampu memberikan performa yang gahar untuk smartphone kelas menengah.

Smartphone flagship Xiaomi jenis Mi6 ini cukup nyaman saat digenggam dan ergonomis dengan layar 5,5 inchi yang tidak begitu lebar dan merupakan ukuran yang pas untuk pemakaian Anda. Kekurangannya adalah sudut lengkung di empat sudut smartphone ini terkadang bikin penggunanya merasa lebih licin saat dipegang namun hal itu bisa diatasi dengan memasangkan case silicon transparan agar terasa lebih nyaman.

Sisi desain lainnya adalah komposisi tombol navigasi home yang diberikan pada smartphone ini. berbeda dengan varian Xiaomi lainnya, tombol home pada Xiaomi Mi6 ini bukan merupakan tombol fisik yang bisa dipencet melainkan tombol yang menggunakan sensor sidik jadi. Yang diletakkan di bagian bawah tengah layar yang disebut dengan teknologi under-glass fingerprint sensor yang sudah lebih sempurna dan sangat responsif.

Di bagian atas bodi terdapat kamera depan untuk selfie dan earpeace. Yang berbeda adalah tidak adanya soket audio jack pada handphone yang satu ini. Soket daya yang disematkan adalah soket tipe C yang kekinian dan berada di antara dua speaker pada bagian ujung tepi bodi ini. Penempatan posisi speaker ini bisa dikata lebih baik daripada posisi speaker di belakang bodi karena membuat Anda tetap bisa menerima suara yang jernih meskipun handphone diletakkan di atas meja.

Baca Juga :  Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A Prime yang Perlu Kamu Tahu

Dari segi layar, nampaknya spesifikas Xiaomi Mi6 tidak menggunakan konsep bezel less karena layar touchscreen nampak memiliki ukuran yang cukup kecil terhadap bodi dengan rasio 71,4 persen saja. Namun layar yang memiliki IPS capative touchscreen 16 juta warna mampu menyajikan warna yang tajam dengan resolusi sebesar 1.080×1.920 piksel.

Selanjutnya yang sangat penting adalah performa hardware dan baterai pada Xiaomi Mi6. Spesifikasi Xiaomi Mi6 menyematkan dua pilihan memori internal sebesar 64 GB dan 128GB yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Kedua varian tersebut didukung dengan RAM sebesar 6GB yang mampu menjamin performa yang sangat gahar untuk kelas smartphone budgeter.

Pada aspek baterai. Xiaomi Mi6 ini memiliki baterai berkapasitas 3350mAH yang bisa dibilang cukup besar untuk ukuran layar 5,15 inchi sehingga membuat baterai handphone ini lebih tahan lama dengan kapasitas serupa di layar yang lebih lebar.

Sayangnya, soket audio jack terpaksa dihilangkan demi menanamkan baterai jenis ini ke dalam smartphone ukuran kecil 5 inchi. Selain itu chip Snapdragon 835 juga mampu membantu kinerja baterai agar lebih hemat daya.

Kami mencoba mengetes pemakain dengan melakukan charging pada pukul 8 pagi hingga daya terisi penuh. Dan rupanya hanya memakan waktu 1,5 jam untuk mengisi penuh baterai sehingga sangat menghemat waktu dengan teknologi fast charging yang dimiliki. Kami mendapati daya baru akan berkurang atau low batt pada pukul 8 di malam harinya dengan pemakaian normal seperti akses internet dan media sosial, berkirim email, menonton live streaming atau video dan memotret. Maka bisa dikata, baterai yang ada pada spesifikasi Xiaomi Mi6 ini mampu bertahan selama kurang lebih 12 jam.

Baca Juga :  Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 dan Harganya

Leave a Comment