Tablet Xiaomi Terbaru 2018 Layar Lega Spesifikasi Berlimpah

tablet xiaomi

Xiaomi merupakan salah satuperusahaan smartphone yang namanya mulai terkenal di tanah air. Merk xiaomi tidak lepas dari smartphone canggih dengan harga murah. Selain smartphone, Xiaomi merilis tablet juga. Xiaomi didirikan oleh Lei Jun, mantan CEO Kingsoft bersama beberapa rekan pada 8 tahun yang lalu, yakni di tahun 2010. Awalnya perusahaan XIAOMI hanya focus pada penyediaan user interface yang friendly. MIUI adalah hasilnya. ROM XIAOMI sukses besar. Di tahun 2011 akhirnya XIAOMI memutuskan untuk merambah ke dunia smartphone. Tidak hanya sebatas user interface. Mi One diuji coba dengan spesifikasi tinggi dan harga murah. Dengan perkembangan sangat cepat, di tahun 2013 Xiaomi telah menghasilkan pendapatan USD 5 Milyar. Xiaomi sekarang bukan lagi perusahaan mini. Tahun 2014, Xiaomi mulai go internasional tidak hanya pasar di China, mulai merambah ke Singapura, Malaysia dan kemudian Indonesia. Peluncuran Mi3 di Singapura saat itu sold out hanya dalam 2 menit. Hal ini dikarenakan penggemar Xiaomi berburu ponsel terbaru buatan vendor China ini. Di tahun 2014 lah Xiaomi meluncurkan produk tablet Mi Pad 1.

Tablet dan smartphone memang saling melengkapi. Tergantung dari pengguna lebih cenderung menggunakan smartphone atau tablet. Setiap tahunnya, Xiaomi meluncurkan berbagai produk smartphone dan merilis tablet baru dengan spesifikasi lebih canggih. Setiap ada perilisan baru, biasanya para fanboy vendor ini sudah mulai berburu toko online untuk mendapatkannya. Smartphone Xiaomi banyak diincar karena spesifikasi yang mumpuni serta harga yang tidak begitu tinggi. Begitu pula dengan produk tablet Xiaomi.

Di tahun 2018, Xiaomi meluncurkan produk tablet terbarunya pada bulan Juni di China. Dengan perilisan Tablet Xiaomi Mi Pad 4, tablet berukuran 8 inci dengan casing metal dan harga yang dibanderol murah seperti tipikal produk Xiaomi lainnya.

Baca Juga :  Ini Dia Perbandingan Oppo Realme 2 vs Oppo A35

tablet xiaomi

Sebelumnya, Xiaomi pernah meluncurkan beberapa seri tablet. MI Pad 4 dianggap sebagai up grade table dari Xiaomi. Mi Pad 4 ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 660, dengan penyimpanan internal 32 GB dan layar IPS 1.920 x 1.200 piksel berasio 16:10. Tablet android ini dilengkapi dengan dua kamera yang terletak di bagian depan dan belakang, lengkap dengan lampu LED flash.

Kamera utama dengan resolusi 13 MP terletak di belakang ini memiliki aperture lensa f/2.0. Sangat bisa untuk rekam video Full HD 1080p dengan 30FPS per rate nya. Sedangkan, kamera depan memiliki resolusi 5MP, masih cukup baik untuk berselfie bersama teman. Baterai berkapasitas 6000 mAh dan MIUI 9 berbasiskan Android 8.1 Oreo menjadi andalan produk tablet ini.

Dirilis dengan pilihan RAM yang berbeda, yakni RAM 3GB 32GB internal memory dan RAM 4GB 64GB internal memory. Dalam website resminya, Xiaomi di bandrol CNY 1099 atau US$170 atau Rp2.582.410 untuk versi RAM 3GB. Sedangkan untuk varian RAM 4GB CNY 1399 atau US$215 atau Rp 3.265.989.

Selain kedua model RAM tersebut ada pula Mi Pad 4 versi ketiga memiliki tambahan konektivitas LTE serta GPS, dengan banderol harga CNY 1499 yuan atau setara Rp 3.465.989.

Sayangnya, Mi Pad 4 hanya dengan charger reguler 5V/2A sehingga pengisian baterai akan lama untuk mencapai penuh 100 persen. Sementara untuk saat ini Tablet Mi Pad 4 hanya ada di China saja, bersamaan dengan Redmi 6 Pro. Belum ada update berita mengenai perilisan di negara lain.

Leave a Comment