Inilah Ciri-Ciri Jika WhatsApp Kamu Diblokir Gebetan

Lagi asyik-asyiknya chatting sama gebetan, tiba-tiba kok gak centang dua lagi, ya, chat-nya? Wah, coba lihat kembali chat apa yang kamu kirim terakhir. Jangan-jangan gebetan kamu merasa tersinggung dan langsung blokir kontak WhatsApp kamu?

Aplikasi WhatsApp menjadi aplikasi yang banyak dipakai saat ini. Bagi kamu yang sedang dalam tahapan pendekatan atau PDKT, pastinya aplikasi satu ini kamu pakai, kan, untuk chatting? Yup, memang aplikasi WhatsApp sangat mudah menyenangkan. Tapi, kalau tiba-tiba gebetanmu gak bisa dihubungi lagi via WhatsApp, kamu patut curiga.

Pernah gak kamu nunggu balasan dari gebetan? Pernah gak WhatsApp kamu diblokir sama gebetan? Kalau pernah, jangan sedih, ya, mungkin dia bukan jodohmu. Tapi kalau kamu masih merasa ragu, kamu bisa lihat beberapa tanda berikut untuk memastikan apakah benar WhatsApp kamu diblokir atau tidak.

Foto profilnya menghilang

Jika tiba-tiba foto profilnya menghilang, kamu boleh saja tenang karena mungkin saja dia sedang bosan dan menghapus fotonya. Akan tetapi, kamu juga harus curiga, jangan-jangan fotonya hilang hanya di aplikasi WhatsApp kamu sedangkan pada WhatsApp di orang lain masih bisa dilihat fotonya. Jika memang benar fotonya menghilang hanya pada WhatsApp kamu, kamu patut curiga dan coba melihat kembali isi chat-mu sebelumnya.

Pesan yang kamu kirim hanya centang satu

Kita semua tahu bahwa pada aplikasi WhatsApp ketika pesan yang kamu kirim hanya centang satu artinya pesan tersebut tidak sampai kepada penerima. Bisa jadi handphone gebetanmu sedang tidak aktif atau mungkin juga paket internetnya tiba-tiba habis. Tetapi jika kondisi tersebut terjadi selama beberapa hari, ada kemungkinan kalau dia sudah memblokir kamu. Mungkin juga dia malas menerima pesan dari kamu sehingga jalan satu-satunya hanya memblokir.

Baca Juga :  Tablet Xiaomi Terbaru 2018 Layar Lega Spesifikasi Berlimpah

Tingkatkan rasa curigamu jika ciri pertama dan kedua terjadi secara bersamaa, ya! Mengapa begitu? Karena jika keduanya terjadi secara bersamaan, kemungkinan kamu diblokir oleh gebetans semakin tinggi, nih.

Akan tetapi, jika kamu masih penasaran dan belum bisa terima kalau WhatsApp kamu diblokir, kamu bisa mencermati ciri-ciri lainnya.

Statusnya hilang

Ingat gak waktu pertama kali kalian chatting? Apakah dia mengaktifkan fitur last seen yang dimiliki aplikasi WhatsApp? Nah, jika awalnya dia memakai fitur ini lalu tiba-tiba statusnya tidak terlihat lagi, artinya kamu sudah diblokir.

Jika poin pertama, kedua, dan ketiga sudah terbukti, kemungkinan kamu diblokir sudah semakin besar, nih.

Ada lagi ciri lainnya yang bisa kamu coba untuk meyakinkan kalau kamu memang diblokir.

Panggilan selalu tertahan

Mungkin ini cara yang paling nekat: melakukan panggilan. Awalnya mungkin gengsi untuk menelepon terlebih dahulu, tetapi untuk memastikan jika kamu diblokir atau tidak, kamu harus melakukan cara ini. Pada aplikasi WhatsApp, ketika status panggilanmu hanya memanggil, artinya panggilanmu belum sampai. Akan tetapi, ketika sudah berdering maka artinya panggilanmu sudah sampai.

Jika sudah berdering tapi tidak diangkat, mungkin dia sedang sibuk, ya. Tapi jika selalu memanggil dan panggilanmu tidak sampai, kamu boleh saja curiga bahwa WhatsApp kamu sudah diblokir olehnya.

Nah, itulah hal-hal yang harus kamu perhatikan sebelum kamu menaruh asumsi bahwa gebetanmu sudah memblokirmu. Jika ciri-ciri tersebut sudah terbukti, segeralah lakukan tindakan selanjutnya, yaitu mencoba menemuinya secara langsung atau mundur dengan teratur.

Semoga penjelasan ini membantumu, ya!

Leave a Comment